5 cara mengatasi pembalut tidak tembus saat menstruasi

5 cara mengatasi pembalut tidak tembus saat menstruasi

4 min read

Duh! 

Ngurusin nyeri perut, mood  hati yang labilnya kebangetan, dan efek samping lain yang nggak asik pas masa menstruasi rasanya udah lebih dari cukup untuk buat para Charm Girls cranky! Apalagi kalo harus ditambah dengan hati yang was-was karena dihantui kebocoran. Huft, emang cara mengatasi menstruasi agar tidak tembus ini harus banget diketahui para Charm Girls.

Sebelum melanjutkan, sebenarnya ada dua penyebab kebocoran yang biasanya selalu Charm Girls suka nggak sadar, yaitu…
1. Pembalutmu kepenuhan 
Charm Girls tau gak? Kalau pembalut yang beredar di pasaran semuanya ada daya tampungnya masing-masing, kamu bisa liat di indikatornya lho. Ada pembalut yang bisa menampung hari deras atau hari yang sangat deras.
2. Pembalut Charm nggak nempel sempurna, jadinya geser! 
Seperti yang kamu tahu, pembalut Charm udah punya perekat yang nggak bakal berubah tempat; tapi kalo terburu-buru pas memakainya ya, mungkin saja sih! Sekarang, langsung simak aja cara mengatasi menstruasi agar tidak tembus, yuk!

Baca Juga : Bagaimana cara menggunakan pembalut? (Cara memasang dan membuangnya)

5 cara mengatasi pembalut tidak tembus saat menstruasi
Cara Benar Pasang Pembalut

1. Pelan-pelan asal pasti! Pasang pembalutmu dengan benar! 
Charm Girls, kamu harus memasang pembalut Charm di celana dalam; kamu bisa coba posisikan garis di celana dalam sejajar dengan lipatan pembalut bagian atas, nggak terlalu ke atas atau terlalu ke bawah. Oh ya, kalo kamu menggunakan pembalut Charm dengan sayap, lepas penutup perekat dari bagian sayap dan pastikan kamu merekatkan dengan kuat ke bagian bawah tengah dari celanamu. So, sayap pembalut Charm bisa dapat menahan pembalut agar tidak bergeser.

Abis itu coba deh untuk di’pencet-pencet’ lagi untuk memastikan celana dalam udah beneran nempel sama lem dari pembalut Charm. Kalo kamu sudah yakin, udah siap dipakai deh! 

Pssst, jangan lupa untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah memasang pembalut Charm ya! Ingat juga buat membungkus dengan plastik pembungkusnya atau tisu toilet sebelum membuang pembalut yang lama~.

5 cara mengatasi pembalut tidak tembus saat menstruasi
Pembalut Panjang Charm

2. Pilih pembalut dengan panjang dan ketebalan yang tepat
Kalo Charm Girls selalu punya masalah dengan ‘kebocoran’ gara-gara darah masa menstruasi yang deras, maka kamu harus cari pembalut Charm yang punya daya serap tinggi dan ukuran panjang yang bisa kamu lihat dalam indikator yang tertera di setiap pembalut Charm.

Pas lagi milih, kamu nggak perlu merasa terburu-buru atau malu, Charm Girls. Baca baik-baik semua tulisan dan penjelasan yang ada dibungkus pembalut Charm yah!

Untuk siang hari, kamu bisa memakai pembalut dengan panjang 26cm seperti Charm Extra Comfort atau kamu juga bisa pilih yang lebih tipis yaitu, Charm Slim Protect 26cm.

Nah untuk malam hari, kamu bisa pakai pembalut Charm Safe Night dengan panjang 35cm atau 42cm dengan Gathers sebagai sayap tambahan, yang bikin kamu aman banget bergerak saat jadwal aktifitas lagi banyak banyaknya!

3. Rajin bolak-balik kamar mandi 
Memang repot sih, tapi kalo bisa dan ada kesempatan; pergilah ke kamar mandi setiap 1 atau 2 jam sekali, nah kalau kamu gak bisa di waktu tersebut. Ingatlah bahwa kamu harus mengganti pembalutmu setiap 3-4 jam sekali. 

4. Jangan pakai celana dalam yang longgar
Celana dalam yang longgar sering banget bikin pembalut kamu bergeser, Charm Girls! Walaupun nggak sepenuhnya efektif, seengganya kamu bisa menjaga kalo pembalut Charm tetap ada di tempatnya. Kalo karet celana dalam sudah melar, mungkin ada baiknya kamu mulai membeli yang baru. Ini demi kenyamanan kamu sendiri di masa menstruasi, Charm Girls.

5 cara mengatasi pembalut tidak tembus saat menstruasi
Celana Pendek Spandek

5. Pake celana spandek mini
Sebagai anak perempuan biasanya sih kamu bakal akrab dengan celana spandek mini atau celana bike short yang suka dipakai di bawah rok. Walaupun kurang disarankan karena bakal bikin daerah vagina makin berasa lembab dan sirkulasi udara di bawah sana nggak baik, celana spandek mini bisa jadi celana pelindung biar pembalutmu nggak selalu bergeser atau kamu juga bisa gunakan celana dalam menstruasi anti bocor yang bisa dibeli di e-commerce.