Resep dessert box yang bikin mood bagus pas masa menstruasi

Resep dessert box yang bikin mood bagus pas masa menstruasi

4 min read

Siapa sih yang bisa tahan dengan godaan makanan manis yang satu ini? Ini dia, kue yang lagi viral-viralnya banget di internet, Charm Girls. Kue yang berlayer dengan whipped cream dan berbagai topping ini disajikan dalam wadah transparan yang sengaja biar lapisan-lapisan dalam dessert bisa terlihat kasat mata sehingga membuat kita jadi pengen makan! Dessert box ini juga selalu ditata cantik dan memiliki cita rasa manis yang menggugah selera. Tidak heran jika kudapan ini dengan cepat menjadi favorit semua orang, apalagi adanya media sosial!

Belom lagi porsi yang ditawarkan banyak banget, bisa dimakan personal ataupun rame-rame. Ohya, kamu nggak usah takut kalo nggak bisa habisin dessert box ini dalam sekali makan. Dessert box bisa tahan beberapa hari asalkan disimpan dalam lemari es. Charm Girls!

Udah pengen makan belom? Hehehehe, Untungnya banyak banget tempat yang menjual dessert box, mulai dari cafe hingga usaha rumahan. Nggak cuma itu, kalo kamu pengen bikin sendiri, caranya gampang banget, Charm Girls! Bisa kamu kreasiin sendiri semaumu, lho. Cocok banget buat kamu yang lagi mager-mageran di masa menstruasi. Yuk, mending kita lihat apa saja nih resepnya!

Bahan:
1. Biskuit regal
2. Mentega
3. Telur
4. Gula
5. Bubuk agar-agar
6. Cokelat batang
7. Susu kental manis
8. Air matang
9. Vanili
10. Whipped cream
11. Bubuk cokelat

Buat membuat rasa yang lain, kamu bisa mengganti cokelat batang menjadi oreo, keju, cream green tea, ovomaltine, red velvet, tiramisu bahkan dalgona. Seru banget ya, kamu bikin sesuai seleramu, Charm Girls.
Oh ya, siapkan juga peralatan dapur yang kamu butuhkan untuk membuat dessert box, seperti: rolling pin, mixer, plastik, wadah, gelas, dan kompor.

Cara membuat dessert box:
Nah, karena dessert box tuh terdiri dari beberapa layer atau lapisan, kamu harus telaten dan berhati-hati saat memasukkan bahan-bahannya nggak berantakan. Kalau kamu merasa kesulitan dan takut, ajaklah orang dewasa atau orang tuamu untuk membantumu, Charm Girls. 

Sebelum kamu memulai, please berhati-hati dalam menggunakan benda tajam atau elektronik yah!

Langkah pertama!
Lapisan 1: Hancurkan biskuit sampai halus. Masukkan biskuit pilihanmu ke dalam kantong plastik dan memukulnya dengan rolling pin atau gelas plastik. Kamu bisa menggunakan regal, oreo, atau biskuit favorit kamu lainnya. Kemudian, campurkan biskuit tadi dengan lelehan mentega secukupnya. Aduk sampai merata, lalu masukkan ke dalam wadah dan tekan-tekan sampai padat gitu, Charm Girls!

Lapisan 2: Kocok putih telur hingga berbusa. Kalo kamu punya mixer, bisa dipakai juga! Biar lebih cepat. Kemudian campur gula sedikit demi sedikit! Tuang agar-agar, kuning telur, lelehan cokelat batang, susu kental manis, dan air. Aduk semuanya sambil dimasak dengan api kecil hingga mendidih. Jika muncul buih-buih, masukkan mentega. Setelah itu tambahkan vanilli lalu campur dengan adonan putih telur. Masukkan semuanya ke dalam wadah secara perlahan.

Lapisan 3: Kocok whipped cream instan dengan mixer hingga mengembang dan tuangkan ke dalam wadah.

Lapisan 4: Terakhir, percantik tampilan dessert box kamu dengan topping di atasnya. Bisa dengan taburan bubuk cokelat atau kopi, biskuit, dan juga daun mint. 

Masukkan semuanya ke dalam kulkas. Santap saat dingin akan lebih nikmat.

Yeay! Dessert box buatanmu sudah jadi deh! Biar mood makin bagus walaupun hormon menstruasi lagi naik turun, kamu bisa menikmatinya bersama teman-temanmu. Ada baiknya juga, kamu tidak sering-sering, ya, Charm Girls. Ngemil boleh, asal jaga asupan makanan sehat agar tubuhmu tetap fit! Ohya, karena dessert box ini adalah salah satu makanan yang manisnya pake banget, jadi tetap hati-hati, ya, Charm Girls. Jadi, mending bikin sendiri nggak sih? So, kamu bisa mengatur gulanya sendiri.

Btw, tahukah kamu kalo makanan manis juga bisa bikin kamu cepat merasa lapar dan mengidam makanan yang lebih manis lagi? Jadi jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih yang dapat membersihkan kelebihan gula yang kamu makan. Kalo mau, kamu bisa minum air putih atau teh hijau dengan lemon tanpa gula, lho.

Menikmati Desert Box Besama Teman