Pembalut dan cara memilihnya

Pembalut dan cara memilihnya

2 min read

Bingung memilih mana pembalut yang tepat untukmu? 

Wajar saja, karena memang banyak banget pilihan pembalut yang tersedia, kok. Walaupun kamu bisa memakai pembalut yang sama seperti punya mama atau kakakmu, mungkin saja kebutuhanmu berbeda dengan mereka. Bisa karena kamu bergerak lebih aktif atau kesulitan untuk sering-sering ke toilet saat di sekolah. Jadi, penting lho untuk memilih pembalut yang cocok dengan keseharianmu. Yuk, kita kupas seluk beluk tentang pembalut mulai dari bentuk, ukuran ketebalan hingga jenisnya!

Baca Juga : Tutorial cara pakai pembalut, check~

Tipe-tipe utama pembalut 

Beberapa pembalut dibuat untuk penggunaan siang atau malam hari dan tersedia dalam variasi yang berbeda sesuai dengan pakaian atau tipe tubuh tertentu, lho. Memilih pembalut yang sesuai dengan keseharian atau jumlah darah saat menstruasi tentunya membuat hidupmu lebih mudah.

Pembalut dan cara memilihnya

Bentuk pembalut

Pembalut dan cara memilihnya
Pembalut dan cara memilihnya

Ketebalan pembalut

Pembalut dan cara memilihnya

Tipe-tipe utama pembalut 

Apapun yang kamu lakukan, pembalut pasti menyentuh kulitmu selama menstruasi dan area kewanitaan akan terasa lembab. Darah yang tidak terserap ke dalam pembalut dan keringat akan bergesekan dan mengiritasi kulit lalu menyebabkan ruam. Banyak banget perempuan dengan kulit sensitif yang mengalami ruam dan gatal-gatal. Kalau kamu mengalami hal ini, lebih baik kamu menggunakan pembalut dengan permukaan halus dan dapat menjauhkan darah dari permukaan, ya Charm Girls! 

Kamu juga bisa mencoba untuk mengganti pembalut lebih sering. Lebih baik untuk mengganti pembalut setiap 3-4 jam sekali.