Membuat dirimu nyaman saat menstruasi

Membuat dirimu nyaman saat menstruasi

2 min read

Perut kram dan nyeri saat menstruasi disebabkan oleh kontraksi rahim. Ada beberapa orang yang merasakan sakit tersebut dan ada yang tidak. Jangan cemas, jika kamu termasuk yang mengalami nyeri tersebut, berikut ini ada beberapa tips mudah yang dapat kamu ikuti!

Cobalah tips-tips ini! 

Pakailah baju yang hangat 

Menjaga suhu tubuh tetap hangat itu penting banget, Charm Girls. Pakailah baju yang menutupi tubuh bagian bawah seperti kaus kaki panjang atau penghangat kaki.

 

 

 

Tidur yang cukup 

Menstruasi membuat tubuh mudah lelah, lho. Perbanyak istirahat dan gunakan pembalut malam sebelum kamu tidur ya, Charm Girls!

 

 

 

 

Mandi dengan air hangat 

Karena menstruasi itu melelahkan, jadi kamu harus pastikan suhu tubuh tetap terjaga. Mandi air hangat dan biarkan tubuhmu nyaman dengan sendirinya.

 

 

 

 

Tenang dan rileks 

Mendengarkan lagu favorit, mencium aroma kesukaanmu, menikmati minuman hangat atau mengelilingi dirimu dengan hal yang kamu senangi akan membantu menaikkan mood, lho.

 

 

 

Makan yang banyak 

Karena menstruasi menguras energi lebih banyak dari biasanya, setidaknya kamu harus makan makanan bergizi sebanyak tiga kali dalam sehari.

 

 

 

Olahraga secukupnya 

Kalau kamu merasa kuat, cobalah untuk sedikit berolahraga. Dengan begitu, tubuh bagian bawahmu akan tetap hangat, sirkulasi darah jadi lancar dan lebih rileks.

 

 

 

Saat kamu menemukan sesuatu yang keren, katakan saja 

Mengatakan “lucu”, “keren”, “enak”, “hebat”, atau “wow” dengan antusias saat kamu melihat sesuatu yang menarik akan membuat otak melepaskan hormon yang dapat mengurangi rasa sakit. Keren yah!

 

Berpikir positif dan tersenyumlah 

Menstruasi memang menyebalkan namun dengan tetap berpikiran positif, otakmu bisa melepaskan hormon yang membuatmu senang. Jadi, tersenyumlah yang cantik!