Memilih pembalut Charm yang cocok untukmu

Memilih pembalut Charm yang cocok untukmu

7 min read

Cap cip cup, mana pembalut yang harus ku pilih?!

Halo, Charm Girls! Siapa yang suka galau di depan rak pembalut di supermarket atau mendadak malas check-out pembalut di online shop gara-gara bingung harus milih pembalut? Siapa yang akhirnya malah pasrah, asal ambil atau ngikut pilihan Mama aja? Hayo~

Memilih Pembalut Charm 

Hehehe, hal itu wajar saja terjadi karena banyak sekali jenis pembalut yang dapat kamu temui, Charm Girls. Apalagi sekarang banyak banget pilihan pembalut yang bisa kamu pakai! Mulai dari yang tipis, tebal, panjang, bersayap, sampai yang ada sensasi dinginnya, Charm Girls. Begitu juga dengan varian pembalut Charm, tersedia mulai dari pantyliner, pembalut bersayap, hingga pembalut panjang untuk malam hari.


Sebenarnya ada satu trik yang kece banget nih biar kamu nggak bingung lagi untuk memilih pembalut Charm, yaitu kenalan sama dirimu sendiri, Charm Girls!

Berkenalan dengan diri sendiri adalah kunci!
Bukan kenalan seperti bertukar nama atau akun Instagram, Charm Girls! Namun, kamu harus berkenalan sama dirimu, lebih tepatnya hanya dengan mengetahui aktivitas kamu dengan pengaruh jumlah darah saat masa menstruasimu tiba.


Seorang perempuan biasanya mengeluarkan jumlah darah menstruasi yang berbeda-beda, lho. Darah menstruasi ini deras sekali keluar pada hari kedua dan mulai berkurang di hari ketiga. Dalam satu periode menstruasi, jumlah darah yang keluar bisa mencapai 50-100 mililiter.


Oh ya, aktivitas yang kamu lakukan sehari-hari juga bisa mempengaruhi jumlah darah yang keluar, Charm Girls. Misalnya saat kamu olahraga atau banyak bergerak, darah yang keluar juga bisa lebih banyak lagi!


Nah, kalau sudah tau kuncinya…. Berikut ini ada beberapa jenis pembalut Charm untuk dipilih yang pokoknya sesuai dengan kamu banget deh!

Pantyliner, si tipis yang selalu siap sedia!
Apa itu pantyliner? Si pembalut tipis dan mini yang sebenarnya nggak bisa di pakai untuk menstruasi. Nah, fungsi pantyliner sendiri lebih cocok untuk kamu yang mengalami keputihan, baik sebelum atau sesudah menstruasi. Buat kamu yang belum pede dengan periode menstruasi kapan datangnya, pantyliner ini bisa banget jadi andalan. Asalkan ingat untuk menggantinya maksimal 4 jam sekali, supaya iritasi tidak terjadi, Charm Girls.


By the way, Charm punya pilihan pantyliner yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitasmu. Yuk, kita intip-intip!

Varian Charm Pantyliner
  1. Sejuknya pantyliner Cooling Fresh
    Tetap segar jalani hari walaupun kamu lagi sibuk kesana-kemari, Charm Girls. Pantyliner Cooling Fresh pertama di Indonesia dengan ekstrak daun mint yang memberikan sensasi dingin menyegarkan di setiap aktivitasmu.
  2. Nyaman dengan Long and Wide
    Masa menstruasi harusnya sih sudah beres, tapi masih ada yang ‘keluar’ dikit atau keputihan yang lagi banyak-banyaknya? Aman, pantyliner Long and Wide to the rescue! Bebas pengap dan lembab dan menyerap cairan dengan sempurna, Charm Girls!
  3. Pure Style, kece setiap hari
    Pantyliner tipis, serasa tidak pakai apapun di pakaian dalam bakal ngasih kamu rasa nyaman seharian. Eh, iya! Kamu juga nggak usah cemas lagi dengan bau tidak sedap karena pantyliner Pure Style dilengkapi dengan wewangian yang pastinya aman digunakan.

Pembalut sesuai aktivitas
Pembalut bersayap untukmu yang lincah!


Untuk para Charm Girls yang aktif banget bergerak, misalnya pergi sekolah, les, olahraga, hang out sama gengmu atau shopping ke mall; pembalut bersayap atau pembalut wing ini harus banget masuk keranjang belanjaan, ya. Pembalut bersayap ini punya bagian lebih yang disebut sayap yang bisa ditempelkan pas pada bagian bawah pakaian dalam kamu, Charm Girls. Sayap tersebut dapat menjaga agar pembalut tidak mudah bergeser meskipun kamu banyak bergerak. Bisa bernapas lega dari ‘bocor’ deh.


Charms pembalut punya beberapa pilihan, lho. Mana yang jadi kesukaanmu?

Charm Body Fit Extra Maxi Wing
  • Charm Body Fit Extra Maxi Wing, ekstra nyerapnya Dengan teknologi bantalan elastis yang selalu kembali ke bentuk semula. Anti kerut, anti bocor. Pembalut ini bisa jadi sahabat yang paling bisa diandalkan ketika kamu ‘dapet’. Apalagi buat kamu yang punya kegiatan ekstra padat, lho, Charm Girls.
Charm Extra Comfort Cooling Fresh
  • Charm Extra Comfort Cooling Fresh, yang bikin adem
    Buat kamu yang sering ngerasa gerah saat beraktivitas tapi lagi masa menstruasi, ekstrak daun mint ini bakal bikin ‘adem’ dan berikan sensasi dingin menyegarkan! Wah, jadi nyaman seharian, bukan?

Pembalut tanpa sayap untuk si kalem!
Kalau kamu ngerasa nggak bakal kemana-kemana atau stay-inside sepanjang hari, Charm Girls bisa gunakan pembalut tanpa sayap. Pembalut seperti ini memang lebih praktis dibandingkan pembalut bersayap, apalagi kalau periode menstruasi sedang tidak mengeluarkan banyak darah, seperti hari-hari terakhir gitu! Pembalut tanpa sayap ini juga mudah banget dilepas, pas banget digunakan kalau kamu sering mengganti pembalut.


Cuma, tentu saja pembalut seperti ini lebih mudah bergeser dibandingkan pembalut bersayap yang mampu menempel erat di pakaian dalam. Ya, semua memang ada plus dan minusnya, kan, Charm Girls.

Berikut ini adalah beberapa pembalut Charm tanpa sayap!
 

Charm Body Fit 

 

 

  1. Charm Body Fit, yang pas banget
    Bentuknya simple banget dan pas dengan bentuk tubuh! Bantalannya yang elastis bisa kembali ke bentuk semula, anti bocor deh!
  2. Charm Slim Protect, buat kamu si fashionista
    Walaupun ukurannya yang lebih tipis, tapi tetap bisa nyerap maksimal! Pakai celana ketat, jadi nggak takut lagi deh karena serasa gak pakai pembalut!

 

 

 

 

Pembalut sesuai waktu!
Pembalut siang
Untuk beraktivitas di siang hari saat sedang menstruasi, kamu pengen pembalut yang ringan dan nyaman digunakan, bukan? Nah, kini, pembalut siang juga punya fitur terbarunya tersendiri, Charm Girls. Pembalut siang, baik pembalut bersayap atau yang hadir dengan ukuran yang lebih tipis. Jadi, tidak akan mengganjal di bawah sana, bahkan bisa berasa nggak pake pembalut, lho. Nih, pembalut Charm yang nyaman banget menemanimu di siang hari, Charm Girls.

Charm Extra Dry
  1. Charm Extra Dry, kering seharian
    Rasa lembab di bawah sana saat lagi dapet memang bikin bete kan, Charm Girls? Namun, dengan pembalut Charm Extra Dry, bisa kering sempurna. Saat lagi banyak-banyaknya pun, kulit kamu tetap terasa lembut, halus, bebas lembab sehingga tetap nyaman deh!

 

 

 

 

 

 

 

Pembalut malam
Waktu tidurmu bukan berarti menstruasimu juga ikut tidur, Charm Girls! Malah, bagi beberapa perempuan, ‘dapet’ pas tidur tuh ribet banget. Mau tidur, rasanya jadi nggak nyenyak karena cemas kalau darahmu tembus hingga sprei dan kasur. Kalau sering-sering ganti pembalut di tengah malam, malah kurang tidur, nanti jadi bete di pagi hari. Jangan dibawa pusing Charm Girls, pembalut malam siap beraksi!


Pembalut malam adalah pembalut yang baik ukuran, panjang, daya serap dan bentuknya disesuaikan dengan kebiasaan tidur, Charm Girls. Biar semakin aman dari kebocoran, pembalut Charm juga memiliki salah satu bagian pelindung samping yang bernama Gathers.


Ini dia pembalut malam yang siap menemanimu terlelap, Charm Girls.

Pembalut Charm Safe Night
  1. Charm Safe Night
    Pembalut malam yang panjang sampai belakang, namun tetap nyaman dengan sayap belakang yang lebar dan fleksibel mengikuti gaya tidurmu.
  2. Charm Safe Night with Gathers
    Tersedia dalam dua ukuran yaitu 350mm dan 420mm, pembalut malam yang satu ini bakal melindungi kamu dari kebocoran-kebocoran yang tidak diinginkan karena Gather-nya mengunci cairan dari bocor samping. Jadi kamu aman ketika berguling kesana kemari.

 

 

 

 

Nah, kira-kira seperti itulah, Charm Girls, cara memilih pembalut Charm yang bisa banget disesuaikan dengan aktivitasmu sehari-hari. Btw, apapun pembalut yang jadi pilihanmu, jangan lupa untuk rutin menggantinya, yah! Maksimal 4 jam sekali untuk pembalut yang digunakan pada siang hari dan sebelum tidur serta setelah bangun tidur untuk pembalut malam agar kulit tetap sehat dan terhindar dari iritasi.


Kalau kamu masih bingung, coba ceritakan hal ini dengan Mama! Ia pastinya berpengalaman dalam urusan memilih pembalut. Good luck untuk memilih pembalutmu, Charm Girls!