5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?

5 min read

Perkembangan anak laki-laki dan perempuan itu nggak sama. Coba para Charm Girls, mari semua rapatkan barisan kalau kamu pernah ngerasain jadi orang yang beda banget saat haid, berasa punya seribu karakter yang sulit banget ditebak. Ya, nggak?

Ini semua wajar kok, saat masa menstruasi datang, suasana hati kamu bakalan gampang berubah setiap detiknya baik secara fisik, maupun psikis. Hal tersebut disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh cewek.

Baca Juga : Perubahan emosi menjelang masa Menstruasi, fakta atau mitos? - Charm Girl's Talk

Meski demikian, setiap anak cewek punya pengalaman yang berbeda-beda pas menghadapi dan ngerasain menstruasi. Ada yang jadi kalem kaya siput ada tiba-tiba hiperaktif kaya Orangutan, hahaha! Buruan cek dulu di bawah ini, masuk ke golongan manakah kamu?

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?
Sleeping Beauty

1. Jadi Sleeping Beauty
Halo para Sleeping Beauty alias Putri Tidur~ Nggak bisa dihindarin, kehadiran "tamu" bulanan sering banget mendatangkan rasa malas yang gede banget. Dari kamu yang tadinya rajin bangun pagi dan langsung super aktif, tapi ketika pas masa menstruasi datang menghampiri, rasa malas pun sulit sekali untuk dihindari. Tidur bisa kayak beruang hibernasi!

Berasa nempel banget sama kasur serta nggak peduli kalo ada pekerjaan yang belum selesai. Bahkan; kamu sampai rela narik colokan listrik ke deket kasur biar bisa nge-charge hp buat scrolling sosmed, ngambil cemilan yang banyak dan bawa semua keperluan kamu ke dekat kamar. Mager maksimal!

Nggak ada masalah sih, karena masa menstruasi bisa membuat badanmu lebih lelah. Tapi ada baiknya kamu nggak lupa untuk menjaga kebersihan, tetap rajin ganti pembalut dan regangkan tubuh sedikit. Biar nggak badan nggak kaku dan semakin pegal-pegal!

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?
Cewek Aktif

2. Si Semangat Aktif
Kebalikannya dari Incess Tidur! Katanya sih saat masa menstruasi suka jadi penghambat kegiatan para cewek. Tapi, hal tersebut tidak berlaku bagi tipe cewek jenis ini. Bukannya mengurangi aktivitasnya karena sedang haid, tipe cewek yang satu ini malah tetap semangat dan aktif plus nggak khawatir dengan kebocoran yang bisa aja terjadi pada saat haid. Bahkan, lebih aktif ke sana kemari. Selalu siap untuk ngerjain apapun, mau tugas sekolah maupun urusan bantu-bantu mama di rumah.

Nah, buat kamu yang kaya gini jangan lupa untuk selalu pakai pembalut yang aman; kalau bisa sih pembalut bersayap dari Charm. Banyak banget pilihan yang bisa kamu pakai sesuai kebutuhannya. Ohya, biarpun sibuk jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan tubuh dan ganti pembalut setiap 4 jam sekali ya.

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?
Mood Swing

3. Pendaki Gunung Mood / Si Labil yang HQQ
Pernah dengar omongan dari orang tentang cewek kalau lagi datang bulan? Seperti, "Awas, jangan deket-deket, entar kena amukannya loh!" tapi sebenarnya kamu bisa tiba-tiba jadi lovely dan manja banget? Nah, berarti emosimu tuh selalu naik turun kaya gunung, gitu Charm Girls. Nggak bisa diprediksi banget deh. Kadang kamu bisa marah terus berganti jadi sedih, terus happy dan berubah lagi!

Beberapa cewek kalau lagi dapet memang jadi rada sensitif dan mudah berubah. Makanya, teman atau mungkin orang tuanya, kamu harus lebih ekstra sabar dalam menghadapimu.
Mengerti diri sendiri emang terdengar sedikit ribet, Charm Girls. Namun, cobalah untuk buka obrolan dengan orang sekitarmu; berikan mereka penjelasan agar mereka dapat bersikap~ Masa menstruasi kan mengajarkan kamu menjadi perempuan dewasa yang bisa diajak bekerja sama!

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?
Sedih dan Murung

4. Sad Girls Sedunia
Lebay sih, tapi beberapa cewek emang mengalami kesakitan atau bahkan merasa tersiksa ketika sedang datang bulan, terlebih pas masa menstruasi di hari pertama datang. Mulai dari badan rasanya remuk sampai dengan pegal-pegal, hampir semua yang dirasakan nggak enak dan ending-nya jadi sedih…

Huhuhu, biasanya sih jadi murung dan pendiam. Bawaanya pengen nangis mulu. Cewek emang diciptakan dengan perasaan yang lemah lembut. Charm Girls, kalo kamu merasakan hal ini, maka menangislah. Jangan ditahan. Menangis dapat merangsang produksi hormon endorfin, yaitu hormon yang dapat membuatmu merasa lebih baik, mengurangi rasa sakit, dan meredakan stres.

Biar mood naik lagi, kamu bisa cobain untuk melakukan aktivitas yang kamu suka seperti mendengarkan lagu, makan yang manis-manis, atau mandi dengan air hangat supaya hati rileks gitu~

5 karakter cewek saat haid, Charm Girls yang mana?
Cewek Cuek

5. Cewek Cuek Cuek Club
Selain dikenal cuek dan pendiam, Charm Girls yang ada di tipe ini biasanya paling malas untuk membicarakan hal-hal yang dirasa nggak penting. Kamu beranggapan, untuk apa semua temannya harus tahu, toh yang namanya perempuan pasti sering merasakan hal yang sama dengannya (menstruasi) atau mungkin kalian udah sigap banget untuk urusan ‘dapet’. 

Pembalut Charm yang bebas bocor, pakaian dalam tahan tembus, penghangat tubuh… ‘Peralatan tempur’ buat menstruasi kalian udah lengkap, jadi kalian bisa percaya diri dan cuek! Keren banget deh!