Charm Girls, ini definisi cantik sesugguhnya yang mesti kamu tahu!

Charm Girls, ini definisi cantik sesugguhnya yang mesti kamu tahu!

4 min read

Siapa yang capek dan bingung karena pengen cantik? Ngerti banget kok, rasanya kalo lihat konten di sosial media; hati suka bertanya-tanya sendiri “Kok, semua anak perempuan bisa kurus gitu?”, “Bajunya hits, fesyennya kekinian”, atau “Putih banget, mulus nggak jerawatan pas masa menstruasi”. Mau gimana lagi, dalam ranah yang lebih besar memang ada kesalahan dengan konten-konten yang selalu berseliweran di sosial media. 

Now, girls! Ini satu kalimat yang harus kamu tau….

Baca Juga: Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!

Kecantikan itu relatif.
Nggak dapat dipungkiri, berbagai cara setidaknya pernah kamu lakukan untuk menjadi cantik. Jadi gini, Charm Girls…. Cantik itu nggak hanya dari penampilan luar saja. Kecantikan seorang perempuan tuh nggak sekadar apa yang terlihat dari penampilan fisik saja. Lebih dari itu, perempuan cantik adalah mereka yang menjadi dirinya sendiri.

Cobalah bercermin dan lihat dirimu.
Bagaimana wajahmu, apakah tirus atau chubby? Apakah rambutmu panjang atau ikal? Terus tubuh, berisi atau kurus banget. Lalu, lalu bagaimana caramu berpakaian, tertutup atau terbuka? Hayooo….. 

Sebenarnya pertanyaan tersebut nggak begitu berarti karena yang seharusnya yang menjadi tanda tanya adalah apakah kamu sudah nyaman dengan tubuhmu sendiri? Hayo, susah ya jawabnya? Memang, sayang sama diri sendiri adalah sebuah proses panjang yang nggak bisa langsung tahu jawabannya dan tenang… Nggak perlu buru-buru menjawabnya kok, Charm Girls.

Untuk cantik, kamu hanya perlu menjadi diri sendiri dengan menerima diri kita apa adanya terlebih dahulu. Menerima semua kekurangan dan kelebihan diri kita sendiri. Nggak perlu terlalu dipusingkan dengan omongan atau tuntutan orang lain. Hei, Charm Girls, yang berhak menentukan kebahagiaan kamu tuh adalah diri kamu sendiri.

Charm Girls, ini definisi cantik sesugguhnya yang mesti kamu tahu!
Be Happy, Be Yourself

Close your eyes, open your heart, Charm Girls.
Banyak banget berbagai informasi atau iklan atau media juga masih menggembar-gemborkan standar wanita cantik itu adalah yang berkulit putih, berhidung mancung, dan bertubuh langsing. Padahal, setiap perempuan dilahirkan dengan keunikan dan keistimewaannya sendiri.

So, lebih baik kamu nggak usah pedulikan itu semua, Charm Girls. Bukalah hati dan pikiranmu untuk lihat kecantikan dalam dirimu, bukan kecantikan orang lain yang nggak mungkin kamu miliki.

Charm Girls, ini definisi cantik sesugguhnya yang mesti kamu tahu!
Cantik dari Hati

Jangan habiskan waktu menjadi orang lain
Charm Girls, jangan sampai kamu buang-buang tenaga kamu buat jadi orang lain, huhuhu. Apalagi ngikutin omongan atau ejekan orang lain di luar sana yang suka julid. Kualitas seorang manusia itu nggak cuma dilihat dari penampilan fisik saja, kok. Hal baik apa yang udah kamu lakukan buat orang lain juga penting! 

Begitu juga di sosial media. Followers and likes means nothing! Pas pertama kamu dilahirkan, kamu udah jadi anugrah tersendiri buat papa dan mama. Perfect banget untuk mereka yang beneran sayang sama kamu! Sisanya, kamu tinggal perlu bersyukur, kok!

Healthy dulu, beauty kemudian
Kalo kamu mengejar definisi sesungguhnya tuh bakal capek. Banyak orang yang bilang, “pain is beauty”, lho. Apakah kamu setuju? Perempuan bisa melakukan berbagai macam treatment kecantikan yang bisa membuat tampilan wajah serta tubuhnya menjadi lebih cantik dan menarik, dari yang sederhana hingga berbahaya bagi tubuh! Ini belum berurusan dengan mahal dan dompet, lho, Charm Girls.

Charm Girls, ini definisi cantik sesugguhnya yang mesti kamu tahu!
Cantik dengan Pola Hidup Sehat

Operasi plastik demi tirus dan diet ekstrem sepertinya bukan pilihan yang sehat untuk kamu yang masih mengalami perubahan selama pubertas. Disarankan banget, kamu memilih gaya hidup sehat terlebih dulu deh. Di dalam tubuh yang sehat, ada jiwa yang cantik gitu deh! 
-
Begitulah, Charm Girls tenang definisi cantik yang harusnya jadi pegangan yang erat untukmu. Setiap perempuan tuh berbeda-beda setiap individunya akan membuat dunia lebih menarik. You go, Charm Girls!