Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!

Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!

4 min read

Charm Girls pasti sering scroll-scroll sosial media dan melihat beberapa anak perempuan yang seumur denganmu terlihat lebih cantik, lebih baik, lebih hits, dapat banyak perhatian dan lainnya. Normal jika kamu ingin menjadi seperti sosok tersebut namun saat muncul perasaan aneh seperti iri dan kamu mulai berpikiran kalau kamu tidak mungkin menjadi sesempurna itu berarti sudah waktunya untuk stop!

Perasaan itu sering disebut sebagai insecure. Insecure adalah sebuah perasaan tidak aman yang membuatmu menjadi gelisah, takut, malu, hingga tidak percaya diri. Huhuhu.

Baca Juga : Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia? - Charm Girl's Talk

Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!
Mengalami Insecure

Ada beberapa hal yang dapat membuatmu insecure, baik dari luar atau dari dalam seperti berikut:
a. Perlakuan overprotective dari orang tua
b. Membanding-bandingkan dengan orang lain
c. Tidak percaya dengan diri sendiri
d. Pubertas yang membuatmu melihat perkembangan fisik laki-laki dan perempuan secara berlebihan
e. Terlalu ingin terlihat sempurna

Sebenarnya tak ada yang salah dengan menjadi insecure, karena terkadang perasaan tersebut dapat membuatmu termotivasi untuk menjadi lebih baik Charm Girls. Semua orang di dunia juga pasti memiliki insecurity-nya sendiri.

Nah, yang jadi masalah adalah kalo insecurity membuat kamu menjadi kecil hati dan minder untuk melangkah. Tarik napas, dan ini dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk insecure-mu setidaknya yang terlalu membuatmu down!

1. Positive thinking
Tak semua yang kamu lihat tuh adalah keadaan aslinya, lho, Charm Girls. Setiap orang pasti menyimpan masalahnya masing-masing, cara mereka menyikapinya pun berbeda-beda. Ada yang dibawa santai dan tertawa dan lainnya yang mengeluh sampai stres sendiri, Charm Girls.
Nah, dengan berpikir positif dapat mengurangi munculnya perasaan-perasaan negatif yang akhirnya malah bikin kamu insecure. Kamu bisa ingat, katanya kalau ada salah satu pintu yang tertutup malah bikin banyak ribuan pintu baru yang terbuka untukmu, Charm Girls!

2. Terus bersyukur
Tips yang satu ini adalah jurus paling ampuh saat kamu lagi ngerasa insecure, Charm Girls. Saat kamu bisa bersyukur, maka akan lebih mudah buatmu untuk menerima diri sendiri. Ingat saja apa kejadian yang menyenangkan setiap harinya. Oh ya, kalau kamu ingin menuliskannya dan dijadikan bliss-list juga keren banget, lho, Charm Girls.

Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!
Keliling Diri dengan BFF
(Best Friend Forever)

3. Kelilingi dirimu dengan bff yang suportif
Semua orang membutuhkan teman yang bisa mendukung dirinya di saat mereka sedang tidak percaya diri. Curhatlah dengan orang-orang terdekatmu dan minta mereka untuk menyemangatimu yah, Charm Girls!

4. No membanding-bandingkan
Hihihi, kalau kata orang dewasa sih rumput tetangga memang sering kelihatan lebih hijau, Charm Girls yang artinya adalah kala kehidupan orang lain terlihat lebih baik daripada kehidupan kamu.

Tapi, dengan membandingkan dirimu dengan orang lain, malah akan membuatmu jauh dari rasa bahagia. Percaya deh, setiap orang punya kekurangannya masing-masing kok, Charm Girls.

5. Kurangin penggunaan sosial media
Sekarang tuh emang sosial media adalah salah satu tempat yang bikin insecurity jadi meledak-ledak, Charm Girls. Cobain deh, diet digital yaitu mengurangi penggunaan sosial mediamu supaya kamu menjadi tidak fokus dengan kehidupan orang lain dan tidak membanding-bandingkan dirimu dengan orang lain. Focus on you, baby~

Ubah insecure jadi bersyukur dengan tips mudah ini!
Lagu adalah Self-Booster

6. Dengarkan lagu-lagu yang membangun
Selain jadi mood-booster, lagu juga bisa jadi self-booster loh! Lagu-lagu Ariana Grande, Selena Gomez, Taylor Swift bikin kita bisa menikmati hidup, jadi lebih enjoy deh, Charm Girls! Seperti itulah beberapa tips yang bisa kamu coba saat insecure melanda hati, Charm Girls.

Dengarkan dirimu dan ubah insecure-mu jadi kekuatan yah! Utamakan diri sendiri sebelum memikirkan orang lain. Kamu sudah cantik apa adanya dan masih banyak pengalaman yang menantimu, lho. Jangan sia-siakan waktumu untuk bersedih dan insecure. Semangat, Charm Girls!