Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?

Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?

4 min read

Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?
Wah, masa pubertas memang ajaib ya, Charm Girls. Pubertas atau masa puber ini adalah tanda bahwa kamu sedang beranjak dewasa.

Baca Juga : Make-up basic buat kamu yang masih remaja - Charm Girl's Talk
 

Perbedaan fisik laki-laki dan perempuan pas masa puber juga sangat terlihat, lho Charm Girls. Bahkan, usia mulai terjadinya puber pun juga berbeda. Biasanya sih, anak perempuan sepertimu akan lebih cepat memasuki usia pubertas dibandingkan dengan laki-laki. Banyak sekali perubahan yang akan terjadi pada tubuh dan mood kamu; apalagi kalau kamu sudah mengalami menstruasi pertama.
 

Dalam masa puber, hormon-hormon tubuh yang mulai aktif akan membuatmu lebih peka terhadap keadaan sekitar, termasuk dengan teman laki-laki kamu, Charm Girls. Hayo, siapa yang di sini sudah merasa naksir sama seseorang?


Charm Girls, apa yang kamu rasakan saat ini adalah perasaan yang sangat normal untuk seorang anak perempuan di umurmu dan itu bukan suatu kesalahan! Namun, ada beberapa hal yang harus diingat baik-baik saat kamu memiliki perasaan sama seseorang.

Tahukah kamu bahwa dengan menanamkan beberapa hal di bawah ini, kamu dapat terhindar dari kejadian tidak kamu inginkan, lho. Sehingga perasaanmu nanti akan tumbuh lebih baik dan diikuti dengan pikiran yang dewasa.
Penasaran? Yuk mari kita bahas bersama-sama, Charm Girls!

1. Bagi perasaanmu itu kepada orang tua. Curhatin sama mereka
Untuk orang tua, seorang anak perempuan adalah harta yang sangat amat berharga, lho Charm Girls. Mereka ingin selalu ada untuk buah hatinya, yaitu kamu Charm Girls! Mungkin saat kamu pertama kali berbicara tentang orang yang disuka, mereka akan punya banyak sekali respon.

Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?
Anak Perempuan adalah Harta Berharga

Ada yang kaget, ada yang tiba-tiba marah, ada yang malah ikut senang mendengarnya. Kan, mereka juga pernah muda sepertimu! Oh ya, mungkin malah orang tuamu sudah menyadari hal ini akan terjadi, apalagi setelah menstruasi pertama kamu.

Charm Girls, namanya juga orang tua. Mereka pasti mau yang terbaik untuk putri cantiknya dan nggak mau ada hal buruk yang menimpamu. Cobalah untuk hormati pendapat mereka ya. Bicarakan perasaan dari hati ke hati, nggak perlu dengan marah-marah dan ngotot. Buatlah orang tuamu mengerti, mereka juga nanti akan kagum dengan kamu yang bisa bersikap dewasa, lho, Charm Girls.

2. Tetap fokus sama dirimu dong
Cie, naksir seseorang memang berjuta rasanya! Senang, takut, selalu deg-degan, penasaran ingin dekat doi dan berbagai macam rasa lain yang belum pernah kamu temukan sebelumnya. Dalam tubuh manusia ada banyak sekali hormon yang aktif saat jatuh cinta, hehehe. Mulai dari hormon serotonin yang mengatur suasana hati, hingga hormon dopamin yang membuatmu merasa senang.
 

Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?
Jatuh Cinta

Charm Girls, ada sesuatu yang lebih penting daripada itu… Di masa pubertasmu, dengan segala perkembangan laki-laki dan perempuan yang terlihat di depan mata, kamu juga punya banyak kesempatan untuk memilih bagaimana kamu ingin tumbuh dewasa. Tentu saja anak seumuran kamu punya banyak aktivitas, seperti sekolah dan ekstrakurikuler yang kamu tentunya suka?

Keren banget kalau kamu bisa tetap fokus dengan kesibukanmu dan menghormati perasaan itu mengalir. Seiring waktu berlalu kamu akan menemukan banyak keajaiban lagi dengan perasaanmu, lho. Masih banyak keseruan menantimu ketika dewasa, Charm Girls.

3. Sometimes, boys don’t care!
Waduh, bagaimana dong? Apakah mereka memang sejenis manusia tidak peka? Hehehe. Seperti yang sudah diberitahu sebelumnya, pada umumnya anak perempuan memiliki masa pubertas yang lebih awal dibandingkan anak laki-laki. Anak perempuan mengalami pubertas di usia antara 9-11 tahun, kalau anak laki-laki sih di atas usia 12 tahun.

Itu kenapa kadang-kadang si doi terlihat cuek dan tidak memperdulikanmu. Wihi, dibawa santai aja, ya, Charm Girls. Bukan berarti kamu kurang cantik ataupun menarik, karena kamu sebenarnya sudah sempurna kok! Kan, balik lagi ini… Mending kamu fokus dulu dengan apa yang kamu sedang senang lakukan.

 

Apa yang harus Aku lakukan saat Aku suka Dia?
Anak Laki-Laki
Cuek & Tidak Memperdulikanmu

Bersenang-senanglah dengan sahabatmu dan orang tuamu. Temukan dirimu yang sesungguhnya! Nanti, ketika kamu sudah dewasa, nanti pasti datang kok Charming Prince yang pas banget buat kamu! 

Just chill and enjoy!