Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?

Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?

4 min read

Ngomongin masa menstruasi, banyak banget hal-hal yang kamu butuhkan. Mulai dari pakaian dalam hingga semua yang dapat meringankan nyeri haid dan satu yang paling penting, nih! Salah satu benda yang akan bakalan membantu kamu saat masa menstruasi pertama datang, tentu saja pembalut! Charm Girls, untungnya zaman sekarang pembalut sudah diciptakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Ini nggak cuma tentang daya serap dan ukuran pembalut, lho Charm Girls. Bahkan, waktu pemakaiannya.

Baca Juga : Charm Girls, ini 5 kesalahan memakai pembalut yang harus kamu hindari! - Charm Girl's Talk

Dari namanya saja udah jelas, kan? Pembalut siang adalah pembalut yang digunakan di siang hari dan begitu juga pembalut malam hari. Loh, emang harus seperti itu ya? Bagaimana kalo pembalut siang dipakai di malam hari ataupun sebaliknya? Aneh nggak ya? Nah, sebelum menjawab semua pertanyaan tersebut, yuk kenali pembalut siang dan malam lebih dekat, Charm Girls!

Daya serap
Jika dilihat dari daya serapnya, sebenarnya pembalut siang dan pembalut malam memiliki kemampuan untuk menyerap yang bagus saat kamu menghadapi masa menstruasi kok! Sebenarnya, kalo menurut aturan pemerintah, daya serap pembalut itu tergantung dengan berat dari pembalut itu sendiri, Charm Girls. Tercatat di SNI 16-6363-2000 tentang pembalut wanita, kalau daya serap tuh minimal 10 kali dari bobot awal.

Pembalut Siang dan Pembalut Malam

Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?

Untuk pembalut Charm sendiri kamu dapat memilihnya sesuai kebutuhannmu! Untuk penggunaan siang hari; Charm Girls dapat memilih pembalut bersayap ataupun tidak bersayap seperti Charm Extra Maxi dan Charm Slim Protect+ dan Charm Cooling Fresh. Umumnya pembalut siang hari ini memiliki ukuran 23 cm-26 cm.

Sementara untuk malam hari, karena posisi kita kebanyakan akan berbaring alias tidur, maka yang dibutuhkan adalah pembalut yang memanjang dan melebar di bagian belakang. Charm juga memiliki produk dengan tambahan pelindung samping yang bernama Gathers yang berfungsi sebagai dinding pelindung untuk mencegah kebocoran dari samping, seperti Charm Safe Night dengan ukuran di atas 29 cm.

Pembalut Siang

Apa ya bedanya pembalut siang dan malam?
Bentuk dan Ukuran Pembalut

Untuk pembalut siang sendiri, bentuknya sengaja dirancang buat kamu yang punya segudang aktivitas di siang hari saat sedang di masa menstruasi. Biasanya sih pembalut siang ini lebih ringan dan nyaman digunakan. Beberapa pembalut juga dirancang lebih tipis, Charm Girls! Bahkan, pembalut Charm memiliki ketebalan hanya 0.1 cm, lho! Jadi, nggak bakal mengganjal dan nyetak di pakaian kamu. Asyik banget. 

Nah, untuk ukuran pembalut siang, biasanya berkisar 23 cm hingga 26 cm. Buat kamu yang bingung dengan ukuran pembalut siang, bisa disesuaikan saja sama kebutuhan dan banyaknya darah, Charm Girls! Paling penting sih, kenyamanan.

Sementara dari bentuknya sendiri, kamu dapat melihat bahwa pembalut siang memiliki pola yang lurus memanjang dari depan ke belakang.

Pembalut Malam

Eits, mentang-mentang malam, masa menstruasi tuh nggak bakal tidur. Ia tetap saja mengeluarkan darah… Nah, di sinilah di mana bentuk dan ukuran pembalut malam menjadi sangat penting, Charm Girls. Kalo di siang hari, biasanya kamu akan lebih aware dengan setiap gerakan tubuhmu. Namun, tidak di malam hari. Tau dong bagaimana kamu tidur? Bisa ke kiri, ke kanan, bahkan berguling-guling tanpa disadari! Hahahaha.

Pembalut malam ini sengaja didesain secara khusus agar siap menemani kamu tidur selama hampir lebih dari 8 jam. Itu kenapa, bentuk dari pembalut malam ini lurus memanjang di depan dan semakin melebar ke belakang agar dapat mencegahmu dari kebocoran-bocoran yang nggak kamu inginkan. Pembalut malam pun biasanya akan lebih tebal dari pada pembalut siang.Pembalut Charm malam seperti, Charm Safe Night memiliki beberapa ukuran panjang yang berkisar antara 29 cm hingga 42 cm! Wah, cukup panjang juga ya, Charm Girls! Bisa tidur nyenyak semaleman! Sweet dream~

Jadi, boleh nggak pake pembalut siang di malam hari atau pembalut malam di siang hari?

Charm Girls. Percaya deh, kedua pembalut ini sudah disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas semua perempuan, lho. Jadi, sebenarnya memang nggak ada yang salah saat kamu menggunakan pembalut tidak sesuai… Tapi, mending kamu pikirin lagi deh. Misalnya kamu pakai pembalut malam di siang hari. Karena ukuran dan bentuk pembalut malam lebih banyak menutupi bagian kulitmu serta aktivitas yang butuh banyak bergerak; akan menyebabkan sering terjadinya gesekan di bawah sana! Kan, nanti bisa jadi lecet dan nggak nyaman. Memakai pembalut malam di siang hari juga bakal bikin kamu mager, mentang-mentang pembalutmu bisa ekstra menyerap bukan berarti kamu boleh mager ganti pembalut! It’s a big no-no, Charm Girls. Pake pembalut siang di malam hari juga seperti itu. Kasihan dong sama pembalutmu yang kewalahan bergadang nahan derasnya darah kamu? Okay, Charm Girls!?

Pake pembalut siang di malam hari juga seperti itu. Kasihan dong sama pembalutmu yang kewalahan bergadang nahan derasnya darah kamu? Okay, Charm Girls!?