Kembali

Edukasi

Berikut Cara Tertidur Nyenyak saat Menstruasi!

Berikut Cara Tertidur Nyenyak saat Menstruasi!


Tidur yang baik dan nyenyak saat menstruasi

Tidur nyenyak selama menstruasi adalah kunci untuk menjaga kondisi fisik dan psikis. Selama periode menstruasi, banyak perempuan yang mengalami perubahan fisik dan emosional, nah hal ini memengaruhi kualitas tidur. Oleh karena itu Charm Girls, penting untuk mengadopsi rutinitas tidur yang mendukung kenyamanan selama menstruasi. 

Tidur nyenyak dan tertidur pulas kadang jadi barang mahal saat menstruasi, apalagi setelah melalui aktivitas fisik yang melelahkan. Meski demikian penting untuk tetap mengusahakan kualitas tidur yang baik ya Charm Girl.

Manfaat tidur nyenyak saat menstruasi

Tidur memiliki manfaat yang sangat beragam. Fungsi utamanya melibatkan perbaikan jaringan, regulasi hormon, dan mendukung kesehatan secara menyeluruh. Tidur yang cukup punya banyak dampak positif pada otak, meningkatkan daya tahan tubuh, serta membantu pengaturan berat badan dengan lebih baik loh Charm Girls. Selain itu, tidur yang memadai juga berkontribusi dalam mengurangi tingkat stres yang kerap menyerang saat menstruasi.

Sebagian besar orang dewasa disarankan untuk tidur antara tujuh hingga sembilan jam setiap harinya. Kurang tidur, terutama di bawah enam atau tujuh jam, dapat mempengaruhi kondisi tubuh dan pikiran keesokannya. Kondisi kurang tidur yang berlangsung secara kronis meningkatkan risiko terjadinya berbagai penyakit juga loh Charm Girls.

Mengurangi stres

Istirahat malam yang cukup mendukung pikiran dan tubuh dalam proses relaksasi dan pemulihan setelah aktivitas sehari-hari. Kurangnya tidur dapat memicu pelepasan hormon stres dalam tubuh, yang berpotensi mengakibatkan respon yang tidak produktif terhadap stres. Reaksi ini bisa melibatkan tindakan impulsif, pengambilan keputusan tergesa-gesa, atau kepekaan yang meningkat.

Tidur yang tidak memadai juga dapat meningkatkan tingkat kecemasan, menciptakan perasaan khawatir yang mungkin berlanjut. Dengan kata lain, Charm Girls tidur yang cukup adalah kunci untuk menjaga keseimbangan mental dan emosional, mencegah dampak negatif stres.

Menjaga daya ingat

Selama tidur, otak secara aktif membentuk koneksi yang menghubungkan berbagai peristiwa, perasaan, dan masukan sensorik untuk membentuk ingatan. Tidur yang berkualitas dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan daya ingat loh Charm Girls.

Berkontribusi pada berat badan

Studi menunjukkan bahwa kurang tidur dapat berkontribusi pada kelebihan berat badan atau obesitas. Tidur yang kurang nampaknya mempengaruhi keseimbangan hormon ghrelin dan leptin, yang bertanggung jawab atas pengaturan nafsu makan.

Oleh karena itu, Charm Girls penting untuk diingat bahwa tidur yang memadai adalah komponen penting dalam usaha menurunkan atau menjaga berat badan apalagi saat haid.

Tips cara tidur nyenyak 

Temukan posisi tidur yang nyaman

Tergantung pada gejala yang Charm alami, untuk mendapat kualitas tidur yang nyaman dan nyenyak mungkin Charm Girls perlu mengubah posisi tidur. 

Misalnya, jika saat haid Charm Girls merasa kembung dan merasa tidak nyaman tidur tengkurap, ubah posisi tidur. Jika Charm Girls mengalami kram punggung, cobalah tidur miring dengan bantal di antara paha atau tidur terlentang dengan bantal tipis di bawah lutut.   

Jaga kamar tidur tetap sejuk

Saat menstruasi hormon yang meningkatkan suhu tubuh mungkin membuat  sulit tidur. Jaga suhu kamar tidur Charm Girls agar tetap sejuk, tidak terlalu dingin dan tak terlalu gerah.

Hilangkan stres sebelum tidur

Banyak perempuan mengalami gejala suasana hati negatif pada hari-hari menjelang menstruasi. Jika stres membuat Charm Girls sulit tidur di malam hari, cobalah mendengarkan musik yang menenangkan atau mungkin bersantai dengan mandi air hangat atau minyak esensial sebelum tidur.

Pertahankan kualitas tidur yang baik

Jika Charm Girls sulit tidur selama menstruasi, coba ubah kebiasaan sebelum tidur kurangi waktu menatap layar sebelum tidur, tetapkan rutinitas malam hari, dan usahakan menjaga waktu tidur tetap konsisten.

Pilih pembalut yang membuat Charm Girls nyaman

Salah satunya dengan pemilihan penggunaan pembalut, salah satu yang bisa jadi pilihan adalah pembalut malam Charm Safe Night Sleep Protect+. Pembalut yang  tepat bisa meminimalisir kondisi khawatir saat tidur. Ketika tertidur pulas, Charm Girls tak perlu khawatir harus bolak-balik kamar mandi untuk mengganti pembalut tengah malam.

Charm Safe Night Sleep Protect+ adalah inovasi pembalut berbentuk celana dengan perlindungan penuh dari segala sisi. Dengan daya serap dua kali lipat pembalut malam, desainnya menyerupai celana dalam, memberikan keamanan maksimal dan kenyamanan seperti tidak menggunakan pembalut. Selain itu daya serapnya dua kali pembalut malam dengan panjang rata-rata 42cm.

Perlindungan menyeluruh, bebas gerak tanpa resiko kebocoran karena pembalut tetap stabil dan tidak bergeser selama Charm Girls tidur. Selain itu tetap menarik dengan desain elegan dan bahan lembut seperti kain, sehingga memberikan kenyamanan maksimal sepanjang malam.

Charm Safe Night Sleep Protect+ kini juga mengeluarkan varian ukuran baru L-XL. Pilihan ukuran yang lebih beragam kini bisa menjangkau seluruh Charm Girls yang mendambakan tidur nyaman tanpa khawatir bocor saat malam.

tertidur pulas
Komentar (0)
A

floating-icon