Cara yang tepat mengenalkan salon untuk putri kesayangan Anda

Cara yang tepat mengenalkan salon untuk putri kesayangan Anda

4 min read

Selain perbedaan fisik laki-laki dan perempuan memang sangatlah terlihat beda, begitupun dengan yang dirasakan; khususnya anak perempuan. Pada masa pubertas, anak perempuan akan lebih memperhatikan penampilannya, bagaimana caranya berpakaian, caranya menata rambut, tertarik dengan make-up dan skincare, bahkan model rambut, Parents

Perkembangan hormon yang tak hanya berpengaruh pada menstruasi pertamanya, jerawat seringkali menjadi masalah sang buah hati yang membuatnya tidak percaya diri. Sebagai orang tua mengajarkan anak untuk merawat diri dapat menjadi salah satu tanda sayang; dan memperkenalkan perawatan di salon pun bisa menjadi salah satu cara. 

Baca Juga : 4 cara belajar toleransi, biar Charm Girls miliki banyak teman - Charm Girl's Talk

Dengan mengajarkan sang buah hati merawat diri, Anda telah mengajarkannya menghargai diri sendiri di masa depan lho, Parents. Selain itu, pergi ke salon bersama sang buah hati juga bisa jadi kesempatan untuk punya quality time bersamanya. Nah, berikut adalah hal-hal yang direkomendasi sebelum Anda mengajak sang buah hati ke salon.

1.Pilih Salon yang Aman
Tentunya sebagai orang tua, Anda harus melihat dan dapat memilih salon yang baik untuk anak melakukan perawatan, seperti apa saja produk yang dipergunakan dan berbahayakah produk tersebut bagi sang buat hati yang masih sensitif dengan produk-produk yang tidak khusus bagi mereka.

Parents juga harus berhati-hati dengan salon yang mengaku serba bisa namun mengerjakan pelanggannya dengan asal-asalan. Salon yang tidak memiliki kompetensi malah bisa berbahaya untuk Anda dan buah hati.

Cara yang tepat mengenalkan salon untuk putri kesayangan Anda
Perhatikan Produk yang Digunakan di Salon

Ohya, memastikan sang buah hati aman dan nyaman di lingkungan salon juga tidak kalah penting, seperti siapakah stylist yang menangani Anda; apakah laki-laki dan perempuan atau apakah salon memiliki pencahayaan yang terang atau tidak. Jangan tergiur harga yang murah karena pada akhirnya kebersihan dan keamanan adalah investasi yang utama, Parents!

Rajin-rajin baca ulasan atau review yang ada di internet, kalo perlu Anda dapat menghubungi salon tersebut untuk memastikannya kok.

2. Sesuai kebutuhan. 
Anda dengan mudahnya akan menemukan berbagai promosi iklan soal perawatan kecantikan wajah dan tubuh untuk perempuan. Perawatan wajah sebenarnya sah-sah saja dilakukan di usia muda untuk sang buah hati. Potong rambut, creambath, masker, pijat dan lulur, manicure atau pedicure ditambah kuteks warna-warni masih cocok untuk anak perempuan Anda yang beranjak dewasa. Melihat tubuhnya dirawat sedemikian rupa dapat membuatnya berlebihan.

Cara yang tepat mengenalkan salon untuk putri kesayangan Anda
Perawatan Manicure atau Pedicure

Dengan catatan tidak berlebihan dan sesuai kebutuhan.
Perawatan estetika seperti lash extension, hair colouring atau meniruskan pipi dengan metode thread lift dan suntik filler jelas belum dibutuhkan di usia remaja belasan tahun. Untuk menghindari anak yang ingin mencoba-coba perawatan dewasa, Anda bisa mengenalkan konsep kecantikan yang berasal dari dalam diri; bukan dari apa yang terlihat dari luar.

3. Ketahui manfaat dari setiap treatment yang diambil
Mungkin anak perempuan Anda akan bingung ketika disodorkan daftar menu dari salon yang menawarkan banyak sekali perawatan rambut dan tubuh. Ajarkan anak satu demi satu manfaat dari setiap treatment yang hendak Ia pilih. 

Seperti manicure dan pedicure akan membuat kukunya bersih, creambath dan hair spa akan membuat rambutnya sehat, spa dan lulur akan membuat tubuhnya lebih rileks (cocok ketika putri Anda sedang berada di masa menstruasi dan masih banyak lagi. Ohya, karena perawatan di salon membutuhkan waktu yang lama, jadi pastikan mereka sabar dalam setiap prosesnya dan mau menunggu.

Cara yang tepat mengenalkan salon untuk putri kesayangan Anda

Bagi beberapa salon favorit pasti selalu penuh, mau tidak mau Anda harus mengantre dan menunggu giliran. Kita jadi terpaksa tidak produktif dan bosan. Untuk menghindari hal ini, jangan lupa bawa buku favorit atau headphones untuk dengarkan lagu.
-
Seru sekali ya bisa membuat tubuh semakin cantik dan rileks, Parents! Selain itu pergi ke salon bersama sang buah hati juga bisa jadi kegiatan bonding yang khas antara anak perempuan dengan orang tuanya! Yuk, segera jadwalkan sesi salon segera, Parents.