Pembalut keputihan (pantyliner)

Pembalut keputihan (pantyliner)

3 min read

Menggunakan pembalut saat menstruasi adalah pilihan yang tepat, tapi kalau kamu khawatir dengan keputihan, maka pantyliner adalah jawabannya. Pembalut khusus ini bikin pakaian dalam kamu tetap bersih, jadi segar dan nyaman seharian deh!

Baca Juga : Spotting apakah termasuk darah haid atau keputihan?

Tenang, keputihan bukan berarti kamu sedang sakit. 

Apakah kamu menyadari kalau ada cairan lengket, kental, dan berwarna putih di pakaian dalammu? 

Ya, itulah keputihan. Sebuah cairan yang dikeluarkan oleh hormonmu untuk menjaga vagina bersih dan sehat. Cukup mengejutkan saat pertama kali melihatnya dan kamu pasti berpikir itu adalah suatu penyakit. Tenang, keputihan bukan masalah, Charm Girls! 
Keputihan, cairan lengket di pakaian dalammu. 

Jika kamu khawatir dengan keputihan 

Meskipun setiap orang hampir berbeda, keputihan terjadi sebelum menstruasi untuk pertama kalinya (menstruasi pertama). Kebanyakan orang yang menyadari keluarnya cairan keputihan di sekitar satu tahun sebelum menstruasi pertama mereka, jadi ini adalah tanda bahwa menstruasi pertama kamu bakalan segera datang. 

Jumlah dan jenis keputihan berubah tergantung pada siklus menstruasi. Keputihan akan berkurang setelah menstruasi berakhir dan akan menjadi lebih kental selama ovulasi.

Pembalut keputihan (pantyliner)
*Setiap orang memiliki siklus menstruasi yang berbeda.

Jika kamu khawatir keputihan akan menyebabkan aroma tidak sedap dan mengotori pakaian dalam, kamu dapat mencoba pembalut khusus keputihan atau pantyliner. 

Apa itu pantyliner? 

Ini adalah pembalut khusus yang bisa menempel di pakaian dalam saat kamu sedang keputihan. Pantyliner ini dipasang dan digunakan dengan cara yang sama seperti pembalut biasa. Ukuran pembalut ini tuh lebih kecil dan lebih tipis dari pembalut biasa, jadi lebih nyaman dan bebas dari rasa cemas deh, Charm Girls!

Pembalut keputihan (pantyliner)

Fitur-fitur dari pantyliner 

- Tipis banget! Kamu akan merasa seperti tidak mengenakan apapun. 

- Pantyliner menyerap keputihan dengan baik, jadi pakaian dalammu tidak bakal kotor. 

- Permukaannya yang lembut nyaman dipakai dan bersih seharian. 

- Biar tenang, gunakan selalu pantyliner saat siklus menstruasimu sedang tidak teratur. 

Pentingnya memakai pembalut khusus keputihan 

Karena keputihan dipengaruhi oleh siklus menstruasi dan kesehatan, dengan menggunakan pantyliner kamu bisa cek setiap saat dan jadi mengetahui perubahan dalam tubuh. Karena tidak mungkin untuk mengetahui kapan dan berapa banyak keputihan yang akan kamu alami, jadi gunakan pantyliner setiap hari untuk menjaga kebersihan pakaian dalam ya, Charm Girls!

Q&A tentang pantyliner 

Q: Apakah pantyliner dapat dipakai saat menstruasi? 

A: Bisa, namun daya serap pantyliner tidak akan sebanyak pembalut. Jadi kamu harus tetap memakai pembalut ya, Charm Girls. Kamu bisa memakai pantyliner ketika hari ke-5, menjelang akhir menstruasi. 

Q: Seberapa sering Aku harus mengganti pantyliner? 

A: Untuk menjaga kulit tetap bersih, kamu harus menggantinya secara rutin dan kapan pun kamu merasa pantylinermu sudah kotor. 

Q: Gimana caranya membuang pantyliner? 

A: Gunakan kemasan dari pantyliner atau tisu toilet untuk membungkusnya lalu buang ke tempat sampah khusus pembalut di sudut kamar mandi. 

Q: Pantyliner seperti apa yang bisa Aku pakai? 

A: Ada banyak pilihan pantyliner yang bisa kamu pilih sesuai kesukaanmu, mulai dari yang lembut, empuk hingga yang wangi.