Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm

Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm

4 min read

Siapa di antara kamu kalau lagi shopping bisa lama banget?! Ada aja yang dipikirin sebelum membeli. Mulai dari lihat bungkusnya, terus dibandingin sama yang lain. Bolak-balik aja gitu, sampai ketemu yang benar-benar pas. Nggak cuma urusan makanan atau minuman, urusan pembalut Charm juga.

Sebenarnya sih antara emang aware banget atau bingung aja pilih yang mana? Hahaha. Setuju nggak. Charm Girls?

Baca Juga : Apa ya bedanya pembalut siang dan malam? - Charm Girl's Talk

Kebetulan lagi ngomongin pembalut Charm nih, apakah kalian suka memperhatikan packaging alias bungkus pembalut dengan seksama? Atau kalian anaknya lebih suka main ambil aja karena toh semua pembalut kan sama saja? Ups! Berarti kalian sedang membaca artikel yang tepat. 

Tahukah kalau pada packaging pembalut banyak banget informasi yang bisa kamu dapatkan dan sesuaikan sama kebutuhan kamu, lho, Charm Girls? Kamu jadi nggak mungkin salah beli deh! Nggak percaya? Yuk, langsung kita kepoin aja si bungkus pembalut ini!

Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm
Pilih dari Warna

1. Dari warna
Pertama, kamu bisa mulai dari yang paling mudah saat melihat bungkus pembalut. Nah, untuk pembalut Charm sendiri, kamu dapat memperhatikan warnanya. Dari warna kamu dapat membedakan yang mana pembalut siang dan mana pembalut malam, Charm Girls. Apa itu pembalut siang atau malam? Secara garis besar sih sama, hanya waktu penggunaan, ukuran dan beberapa fitur khusus yang membedakannya.

 

Perhatikan deh, biasanya pembalut malam Charm memiliki bungkus dengan warna biru tua, seperti warna langit di malam hari dan beberapa gambar seperti bintang dan bulan, Charm Girls. Sedangkan bungkus pembalut siang Charm sih biasanya akan berwarna lebih cerah seperti biru muda atau orange jeruk, Charm Girls. Keren yah!?

Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm
Pilih dari Icon 

2. Dari indikator yang biasanya ada di pojok atas kemasan
Nah, untuk melihat yang satu ini kalian harus lebih jeli lagi nih, Charm Girls. Di sudut dari bagian pembalut Charm, kamu akan menemukan icon seperti bentuk pembalut. Nah, dari sana, kamu dapat menentukan seperti apa pembalut yang ada di dalamnya; apakah itu pembalut bersayap atau pembalut biasa.

Oh, ya untuk beberapa pembalut Charm sendiri ada yang sudah langsung tertulis dengan kata-kata seperti, “wing” atau “non-wing untuk mempermudah kamu dalam memilih pembalut yang pas dengan kebutuhan.

Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm
Pilih dari Angka

3. Perhatikan angka-angka yang tertera
Selain itu, biar tahu ukuran dan isi dari setiap bungkus pembalut Charm, kamu dapat melihat angka-angka yang biasanya terpampang jelas gitu, Charm Girls. Untuk ukuran, temukanlah angka yang diikuti dengan “CM”. Contohnya, apabila kamu menemukan angka pada bungkus pembalut Charm seperti “42 CM” berarti ukuran panjangnya adalah 42 CM.

Lalu, untuk menghitung isi pembalut dalam satu bungkus; kamu dapat mencari angka yang diikuti dengan kata “pads”. Jadi, kalau ada tulisan “8 pads” berarti ada 8 buah pembalut dalam setiap bungkusnya. Kamu tinggal hitung deh berapa banyak yang kamu perlukan dalam sekali masa menstruasi. Sedikit tips, nggak apa-apa beli kebanyakan… Toh, bakal kepake lagi di masa menstruasi selanjutnya, daripada kekurangan. Iya, kan, Charm Girls?

Biar semakin paham, yuk kepoin bungkus pembalut Charm
Pilih dari Tanggal Pembuatan

4. Pembalutmu bisa tahan hingga 3 tahun dari tanggal produksi!
Ini yang paling sering jebakan betmen, nih, Charm Girls. Tidak seperti makanan atau minuman yang memiliki tanggal kadaluarsa, angka yang berupa tanggal pada pembalut adalah tanggal pembuatannya, lho! Bukan tanggal expired. Pembalut pun masih dalam kondisi baik digunakan sampai 3 tahun dari tanggal produksi. Siapa nih yang masih suka bingung, Charm Girls? Jadi asalkan bungkus pembalut Charm kalian masih bersih dan tidak rusak, berarti masih aman digunakan ya. Jangan main dibuang, sayang! Hehehe...

Kurang lebih seperti itulah yang bisa kamu temukan di bungkus pembalut. Charm Girls, take your time saat membeli pembalut, ya. Baca saja semuanya pelan-pelan dan teliti. Nggak perlu buru-buru agar kamu menemukan pembalut yang pas dan super pewe untukmu!