Charm Girls, kepoin celana menstruasi yuk!

Charm Girls, kepoin celana menstruasi yuk!

3 min read

Menstruasi datang bikin happy, selain ditemani pembalut Charm tentunya. Kamu perlu tahu nih  celana menstruasi yang sepertinya perlu banget untuk kamu miliki. Saat lagi dapet dan kamu lagi banyak aktifitas di luar, suka was-was gak sih. Takut pembalut bergeser atau tembus,  apalagi kamu lagi pakai outfit dengan warna cerah. Duh, over-thinking deh pokoknya!  

Selain harus selektif memilih pembalut yang aman untuk kesehatan vagina, tentu kamu harus  memilih pembalut yang sesuai dengan aktifitas harian kamu dan yang terpenting nih! Pakai  pembalut dengan cara yang benar, dengan memastikan rekatan terpasang dengan sempurna di  celana dalam.

Charm Girls pernah dengar celana menstruasi? 

Seperti kamu tau, bukan hanya pembalut yang perlu kamu perhatikan. Tetapi celana dalam juga  dapat support kamu setiap hari terlebih di saat kamu sedang menstruasi. Celana dalam merupakan item terpenting buat semua orang, terutama cewek. Saat ini dari  berbagai bentuk celana dalam wanita, terdapat celana menstruasi yang dapat memberikan  perlindungan ekstra saat kamu datang bulan. 

Baca Juga : Memilih pakaian dalam yang nyaman saat menstruasi  

Ngepoin celana menstruasi! 

Seperti yang udah diucapkan tadi, pas cewek lagi menstruasi, semua jadi serba nggak nyaman.  Kalo bocor bikin ribet; darah menstruasi kan umumnya susah dicuci, bekasnya sering jadi  bercak yang sulit dihilangkan. Apalagi kalo diliatin orang-orang! DUH! 

Charm Girls, kepoin celana menstruasi yuk!
Celana dalam Menstruasi 

Eits, tenang dulu! 

Celana menstruasi adalah celana yang didesain untuk para cewek yang ngalamin masalah  seperti itu, Charm Girls! Celana menstruasi ini sengaja didesain dengan bagian dalam yang  terdapat lapisan kain waterproof sehingga cairan termasuk darah kamu nggak bisa menembus  keluar celana.

Aktifitas yang padat yang memaksa kamu bergerak aktif mungkin bikin pembalut jadi  kewalahan menahan darah, jadi celana menstruasi berfungsi juga sebagai pelindung kedua  dalam menahan kebocoran. Kamu bisa bernafas dengan lega, deh! 

Baca Juga : Waktu menstruasi pertama, kok bisa pakaian dalam warnanya pudar?   

Mau pake celana menstruasi? 

Pada umumnya sih celana menstruasi yang ada di pasaran cuma punya satu ukuran! Namun,  tenang aja, celana menstruasi pada umumnya terbuat dari bahan kain katun dan taslan milky  yang bisa melar gitu; tentunya karet pada pinggangnya juga akan nyaman dengan sempurna di  badan kamu. Bisa untuk kamu yang kurus ataupun gemoy!  

By the way, bahan katun juga baik untuk kesehatan serta kebersihan organ intim kamu loh!  Sehingga kulit kamu tetap bisa "bernafas" 

Warnanya juga beragam, pada masa menstruasi kamu nggak harus memakai celana dalam yang  gelap karena takut dengan kebocoran. 

Ohya, di luar negeri sendiri ada celana menstruasi yang lumayan unik, nih, Charm GIrls. Celana  menstruasi ini punya tempat sendiri untuk pembalut kamu. Jadi apapun pembalutmu nggak  bakal bergeser sama sekali. Walaupun kelihatannya nggak bisa buat pembalut malam yang  punya ukuran panjang ya!

Charm Girls, memakai celana menstruasi emang bisa bikin darah nggak bocor kemana-mana;  namun, walaupun begitu kamu tetap harus mencucinya dengan bersih, ya!  

Charm Girls, kepoin celana menstruasi yuk!
Perawatan Celana Menstruasi

Nggak boleh malas, lho! Langsung cuci celana menstruasi kamu setelah dipakai. Menumpuk  atau mendiamkan celana dalam berhari-hari sebelum dicuci bisa meninggalkan noda  permanen. Sebaiknya, langsung cuci sehabis pakai untuk meminimalisir pertumbuhan bakteri  pada celana dalam. 

Baca Juga : Tips and trik mencuci darah menstruasi tembus  

Kalo bisa sih dikucek menggunakan tangan; karena celana dalam itu ternyata mudah rusak kalo  digulung-gulung dengan mesin cuci. Pilih sabun yang lembut untuk tangan dan kain celana  menstruasi kamu. Gampang kan? 

Kalo kamu penasaran, dapatkan segera celana menstruasi ini di online shop atau di mall  terdekat! Harusnya celana menstruasi harganya beragam kok, cari yang sesuai kebutuhan  kamu, ya! Oh ya, bisa minta sama mama atau papa juga, sih! Hehehehe!